Tokoh-Tokoh yang Muncul di Film Fast X, Seri Pertama dari Penutup Fast Furious

jurnal firman
By -
sequel fast furious

Fast X merupakan sequel ke sepuluh waralaba Fast Furious, yang merupakan film pertama dari seri penutup Fast Furious. Direncanakan ada 2 seri yang akan menutup film Dominic dan kawan-kawannya ini. Tercatat ada lebih banyak pemain dalam sequel Fast X ini, berikut mimin rangkum untuk kamu.

1. Dominic Toretto (Vin Diesel)

Tokoh utama sejak Fast Furious pertama kali hadir sebagai film kebut-kebutan mobil modifikasi. Bertindak sebagai pemimpin geng sekaligus tokoh paling disegani baik oleh keluarga, kerabat bahkan oleh polisi sekalipun

2. Letty (Michelle Rodriguez)

Adalah sosok yang rencana awalnya bukanlah dimasukkan sebagai tokoh utama. Namun jalannya cerita membawa karakter Letty sebagai pacar dan di Fast X ini adalah istri Dominic, menjadikan ia tokoh penting dalam seri Fast Furious.

3. Roman (Tyrese Gibson)

Karakter yang muncul mulai sequel kedua Fast Furious ini, masuk dalam cerita sebagai teman dari Brian. Sayangnya, tewasnya karakter Brian dalam kecelakaan maut di dunia nyata, membuat hanya karakter Roman yang melanjutkan ceritanya dalam seri-seri selanjutnya di Fast Furoius.

4. Tej (Ludacris)

Tokoh yang dikenal sebagai spesialis teknologi komputer dan juga suka mengejek karakter Roman sepanjang film Fast Furious. Ibaratnya dalam film James Bond, Tej adalah sosok Q yang selalu menyediakan peralatan-peralatan dan teknologi dalam mendukung aksi Dominic dan kawan-kawan/

5. Ramsey (Nathalie Emmanuel)

Awalnya tokoh ini masuk sebagai target yang diselamatkan, namun ternyata keahlian Ramsey sebagai spesialis IT menjadikan karakter ini terus dipakai sampai sekarang.

6. Han (Sung Kang)

Karakter Han muncul pertama kali dalam seri Tokyo Drift. Dan sempat dikabarkan kemunculannya hanya berhenti pada seri tersebut, sampai pada seri kelima, Han muncul dengan skenario berhasil diselamatkan pada kecelakaan di film Tokyo Drift tersebut. Karakternya yang santai namun loyal, membuat sosoknya punya warna dalam keluarga Dominic.

7. Mia (Jordania Brewster)

Merupakan adik dari Dominic dan sekaligus istri Brian. Sayangnya kematian Brian membuat sosok Mia agak susah dikembalikan pada cerita. Namun untungnya penulis cerita berhasil memasukkan kembali Mia, meski agak aneh dengan tanpa kehadiran Brian.

8. Shaw (Jason Statham)

Tokoh yang awalnya merupakan vilain, namun kemudian menjadi keluarga Dominic. Sosok Shaw memperkuat karkter Dominic dalam film Fast Furious

9. Cipher (Charlize Theron)

Vilain yang menjadi tokoh paling lama muncul di sequel Fast Furious. Memiliki keahlian sebagai penjahat teknologi, membuatnya menjadi karakter kuat sebagai vilain yang tidak mudah dikalahkan.

10. Jakob (John Cena)

Merupakan adik dari Dominic. Karakter Jakob dimasukkan pertama kali pada film ke sembilan.

11. Queenie (Helen Mirren)

Merupakan ibu dari Shaw, yang selalu memberikan bantuan di kala Shaw membutuhkan.

12. Little Nobody (Scott Easwood)

Karakter pertamanya diperkenalkan sejak munculnya Mr Nobody. Dan ia pun memperkenalkan namanya sebagai Little Nobody.

13. Dante (Jason Mamoa)

Merupakan vilain dalam seri Fast X, dan merupakan adik dari penjahat di Fast Furious 6. Kehadirannya merupakan aksi balas dendam karena sudah menghancurkan kehidupan kakaknya.

14. Little Brian (Leo Abelo Perry)

Anak dari Dominic yang diberi nama sama dengan Brian sebagai penghormatan karakter mendiang Brian. Dalam cerita Fast X, Dante memilih Little Brien sebagai sasaran aksinya sebagai upaya balas dendamnya.

Setiap film Fast Furious dari seri pertama sampai sekarang, makin berkembang dan makin banyak karakter baru yang muncul dan karakter lama yang tetap dipertahankan. Tentunya sebagai waralaba sukses, kehadiran tokoh-tokoh ini menjadi penguat cerita, mengingat tidak mudah mempertahankan karakter sampai lebih dari 20 tahun film ini berjalan.

Baca Juga:

Tags: